Edukasi Hiburan

5 Film Yang Menerapkan Konsep Fisika

YO, WHAZZUP GUYS

Gak kerasa ya liburan bentar lagi berakhir. Buat lo yang masih duduk di bangku sekolah, sebaiknya lo isi sisa waktu liburan ini dengan sesuatu yang berfaedah. Kayak baca buku, baca atmosfermuda.com (yang ini mah harus!), bersihin sepatu, bersihin tas, belajar nyuci, atau kalo lo mau yang rada asik dikit, lo bisa nonton film.

Nah, kali ini gue bakalan kasih list film-film seru yang pastinya berfaedah, dimana film yang gue sebutin dibawah memakai konsep fisika dalam ceritanya. Siapa tau lo yang tadinya gak suka atau malah benci sama fisika, setelah nonton film-film ini lo bisa jadi teman sepermainannya.

Ok langsung aja, here’s the list:

1. The Martian

Film ini bercerita tentang seorang astrotot yang terjebak di planet mars dan dia mesti bertahan disana dengan sumber makanan yang sedikit. Dia mesti gunain pengetahuan science-nya biar dia bisa bertahan disana sampe team dari NASA nyelamatin dia.

2. GRAVITY

Film ini dibintangi oleh Sandra Bullock dimana dia berperan sebagai seorang astronot yang pesawat luar angkasanya dihantam sama meteorit, sehingga dia mesti mikir keras gimana caranya supaya dia bisa pulang. Film ini dibuat sedemikian rupa supaya mirip dengan aslinya. Bahkan cara dia bergerak dari satu tempat ke tempat lain pun bener-bener sesuai sama yang seharusnya.

3. Apollo 13

Pada tahun 1970, Jim Lovell (Tom Hanks) memimpin pasukannya buat menjalankan misi “rutinitas”nya ke bulan. Sayangnya ketika sampe disana, pesawat mereka rusak. Para scientist dan engineer di bumi akhirnya mesti kerja keras buat bawa mereka kembali ke bumi dengan selamat.

Film Apollo 13 dibintangi oleh aktor papan atas including Kevin Bacon, Gary Sinise, Bill Paxton, Ed Harris, dan lainnya yang bikin film ini jadi makin seru.

4. THE THEORY OF EVERYTHING

Ini sebenernya film biografi sih, dan film ini juga gak secara gamblang nerapin konsep fisika kayak film lain yang gue sebutin. Film ini nyeritain kisah hidup seorang cosmologist tergokil yaitu Stephen Hawkings. Bercerita gimana prosesnya dia bisa memecahkan sebuah teori yang super duper susah, dan menjelaskan secara general istilah “kenapa sebuah teori itu diperlukan.”

Di film ini juga diceritakan kehidupan percintaan Stephen Hawking dan diceritakan gimana dia bisa sampe mengidap stroke. Film ini keren banget, Eddie Redmayne yang meranin Stephen Hawking sukses bikin kita amaze sama sosok Stephen Hawking.

5. Interstellar

Sebenernya film ini pernah jadi kontroversi karena kevalidannya. Tapi serius ini film seru banget. Disini ceritanya bumi udah dalam masa krisis dimana tanaman udah banyak yang gak bisa tumbuh. Akhirnya NASA ngirim orang pergi ke luar angkasa buat nyari tempat tinggal (planet) baru buat manusia.

Film ini memakai konsep dilatasi waktu yang kevalidannya masih diragukan. Tapi kalo buat dijadiin tontonan doang mah ini film worth it banget deh.

Oke deh segitu aja bahasan tentang 5 Film Yang Menerapkan Konsep Fisika, semoga film-film diatas bisa jadi hiburan berfaedah yang bisa ngisi waktu luang lo.

Selain itu kita juga udah bikin artikel yang keren-keren nih, check this out baby :

Seperti biasa kalo lo suka tulisan ini dan ngerasa orang lain juga perlu tau, silahkan share ke temen-temen lo. Terus kalo mau request atau tanya-tanya, coret-coret aja di bawah ya.

10 thoughts on “5 Film Yang Menerapkan Konsep Fisika”

  1. yang udah ane tonton interstellar doang si tapi seperti yang agan bilang, hukum fisika di interstellar mungkin sifatnya sama kaya hukum fisika di fast and furious kali ya haha

    1. interstellar masih nerapin hukum fisika, tapi beberapanya untuk kebenaran sama penerapannya belum pasti *CMIIW 🙂

  2. wajib nonton Interstellar soalnya mind blowing banget, The Martian juga bagus survive di planet mars sendiri, Gravity keren cgi-nya dapet banget aktingnya pun cool abis…sisanya belom nonton ane 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.